20 orang pelaku usaha Pahlawan Ekonomi & Pejuang Muda Surabaya di Kecamatan Genteng Surabaya menggelar produknya di Wisata Heritage Kampung Lawang Seketeng Surabaya.

Elita Sari Anggraini, owner Ondomohen Box, dikonfirmasi enciety.co menjelaskan, gelar produk ini dilakukan sejak Minggu (5/1/2020) lalu.

“Jadi ceritanya mulai awal 2018, selama dua tahun lalu, mulai dari hari Senin sampai dengan Kamis kami diberi tempat berjualan di Kantor Kecamatan Genteng, Jalan BKR Pelajar Surabaya. Karena hasilnya lumayan dan kami sudah punya banyak langganan, kami ditawari Pak Camat jualan di Kampung Lawang Seketeng,” ujarnya Senin (20/1/2020).

Setelah ditawari, Elita dan para pelaku usaha Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda Surabaya Kecamatan Genteng buka stan di sentra makanan minuman di Wisata Heritage Kampung Lawang Seketeng. Tujuannya memperkenalkan wisata heritage tersebut kepada masyarakat luas.

“Hitung-hitung kami juga kumpul-kumpul sambil wisata di sana. Kami jualan mulai pukul 06.00 sampai 11.00 WIB. Omzetnya juga lumayan. Dalam kurun 3 jam berjualan kami bisa meraup omzet rata-rata Rp 2,5 juta,” tuturnya.

Elita menjelaskan, seluruh kegiatan dan transaksi dapat dilihat melalui akun instagram Pojok Kreatif yang dibuat pelaku usaha Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda Surabaya Kecamatan Genteng.

Lewat acara kumpul-kumpul dan jualan itu, mereka juga mengadakan kegiatan arisan. Selain itu, ada juga iuran bulanan Rp10 ribu yang diambil dari laba bersih penjualan mingguan di Kecamatan Genteng.

“Nah, uang itu kami kumpulkan untuk kas. Yang kita gunakan untuk biaya kebersihan dan sewa meja kursi di gelar produk. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bermanfaat untuk memajukan wisata di Surabaya,” ujar Elita. (wh)