Sembilan pelaku usaha pemenang Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda Surabaya Award 2019 meneken kontrak pembelian. Untuk juara pertama mendapat kontrak pembelian senilai Rp 30 juta, juara kedua Rp 20 juta, dan juara ketiga Rp 10 juta. Pemenang terbagi dalam tiga category, yakni Culinary Business, Home Industry, dan Creatuve Industri.

Menurut Sugiarto dari komite Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda Surabaya, hadiah ini diberikan untuk pemenang agar lebih bersemangat mengembangkan usaha.

“Kami berharap hadiah ini jadi semacam stimulus agar usahanya terus berkembang. Untuk mekanisme pembelian bisa diteliti dan dibaca terlebih dahulu di kontrak,” ujar Sugiarto.

Fatkhul Mujib, Ketua Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda Surabaya, menegaskan, pada tahun 2020, para pemenang dapat berperan aktif dalam kegiatan pelatihan. Di antaranya dengan berbagi ilmu.

“Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda Surabaya ini adalah sebuah gerakan yang sifatnya gotong royong. Untuk itu, para pemenang ini diharapkan dapat berbagi ilmu dan pengetahuan dengan menjadi mentor pelatihan. Dengan membantu pelaku usaha pemula, saya yakin rezeki yang panjenengan dapat selama ini lebih mendapatkan rahmat dari Allah SWT,” ujar dia. (wh)